Workshop Pengembangan Media Pembelajaran Matematika Berbasis Saintifik Dengan Memanfaatkan Teknologi Bagi Guru SMP di Kabupaten Tanah Datar

  • Mirna Bahar Math FMIPA Universitas Negeri Padang

Abstract

Standar Proses Pendidikan Dasar dan Menengah  memuat prinsip pemanfaatan teknologi untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas pembelajaran. Memperhatikan rendahnya kualitas dan kuantitas pemanfatan media dalam pembelajaran matematika sekolah selama ini, telah dilaksanakan workshop pengembangan media pembelajaran matematika berbasis saintifik dengan memanfaatkan teknologi bagi 25 orang guru matematika SMP di Kabupaten Tanah Datar. Workshop ini meningkatkan wawasan dan pemahaman guru yang terlibat tentang media pembelajaran berbasis saintifik, terutama media manipulatif, LKPD, dan media menggunakan software Geo Gebra. Dengan pemahaman ini diharapkan agar guru memiliki motivasi dan komitmen yang tinggi untuk terus belajar sehingga dapat merancang dan membuat media pembelajaran matematika untuk semua materi ajar yang diampunya.

Published
2020-03-31
How to Cite
BAHAR, Mirna. Workshop Pengembangan Media Pembelajaran Matematika Berbasis Saintifik Dengan Memanfaatkan Teknologi Bagi Guru SMP di Kabupaten Tanah Datar. Pelita Eksakta, [S.l.], v. 3, n. 1, p. 55-62, mar. 2020. ISSN 2615-0719. Available at: <http://pelitaeksakta.ppj.unp.ac.id/index.php/pelitaeksakta/article/view/97>. Date accessed: 03 june 2020. doi: https://doi.org/10.24036/pelitaeksakta/vol3-iss1/97.