Workshop on Using Microsoft Excel for Processing Student’s Mark for Primary School’s Teacher

  • Meira Parma Dewi Math FMIPA Universitas Negeri Padang
  • Yenni Kurniawati
Keywords: Microsoft excel, nilai rapor

Abstract

Selama ini dalam mengolah nilai siswa menggunakan cara manual mengakibatkan pekerjaan menjadi sulit dan tidak efisien dalam waktu. Dalam penggunaan program Microsoft Office Excel ini  diharapkan mampu  memberikan kemudahan dalam menghitung ataupun mengolah nilai rapor siswa, baik untuk  bapak dan ibu guru maupun wali kelas. Dalam penggunaan  program Office Excel ini  maka bapak dan ibu guru serta wali kelas menjadi mudah dalam mengolah nilai setiap mata pelajaran tanpa harus menunggu bantuan dalam pengolahan nilai. Diadakannya pelatihan ini maka bapak dan ibu guru di SDN 16 AIR TAWAR TIMUR PADANG terampil dalam mengoperasikan salah satu program aplikasi yaitu Microsoft Office Excel dalam menghitung nilai siswa ataupun pengolahan yang digunakan untuk nilai rapor.

Published
2018-03-08
How to Cite
Dewi, M., & Kurniawati, Y. (2018). Workshop on Using Microsoft Excel for Processing Student’s Mark for Primary School’s Teacher. Pelita Eksakta, 1(1), 47-49. https://doi.org/10.24036/pelitaeksakta/vol1-iss1/14

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.